5 Kegiatan yang Harus Menggunakan Scaffolding Demi Keselamatan

Diperbarui: 13 Okt 2020


Dalam industri konstruksi, seringkali mengakses struktur dan bangunan tinggi adalah masalah yang sulit dan berkelanjutan. Karena berada di ketinggian yang sangat tinggi di atas permukaan tanah, inovasi menjadi sangat signifikan untuk memperjelas dampak yang dapat dihadapi dan mendukung keselamatan banyak pekerja.

Pemasangan scaffolding yang benar sangatlah penting, karena dalam kejadian tertentu ketika pemasangannya salah, kecelakaan dapat terjadi dan kadang-kadang dapat mengancam jiwa. Kecelakaan khas yang benar-benar dapat dicegah adalah struktur yang jatuh karena perakitan yang salah, dan pekerja dan material yang jatuh dari struktur.

Beberapa kegiatan yang harus menggunakan scaffolding demi keselamatan yaitu:

1. Membersihkan jendela dari luar Membersihkan jendela adalah pekerjaan penting bagi banyak hotel dan perusahaan besar dengan estetika arsitektur yang hebat. Karena pembersih jendela sering bekerja di ketinggian, bahaya kecelakaan atau bahkan kematian merupakan perhatian utama. Sangat penting untuk melengkapi pembersih jendela dengan dukungan dan peralatan yang tepat untuk memastikan keamanan mereka serta memungkinkan mereka untuk melakukan pekerjaan mereka dengan mudah.

2. Melukis Pelukis sering harus bekerja di ketinggian dan dukungan scaffolding sangatlah penting; tanpa dukungan scaffolding yang sesuai, kecelakaan dapat terjadi yang bisa menjadi buruk. Tangga bisa menjadi alat yang berisiko, terutama ketika mencoba meraih daerah lukis terakhir.

Dengan demikian, penting untuk membangun kerangka kerja yang tepat untuk mendukung pelukis dan memastikan mereka menjangkau ke tempat-tempat sulit di mana tangga tidak dapat memberikan dukungan. Dukungan seperti pegangan tangan menjadi sangat diperlukan yang memberi rasa aman kepada pekerja untuk melakukan pekerjaan tanpa takut jatuh karena mereka tahu mereka memiliki sesuatu untuk dipegang jika mereka kehilangan keseimbangan sehingga melindungi mereka dari kecelakaan parah.

3. Pembangunan, perbaikan & pemeliharaan Scaffolding biasanya digunakan untuk pembangunan, perbaikan dan pekerjaan pemeliharaan. Saat memperbaiki dan mempertahankan bangunan, prioritas nomor satu adalah keselamatan pekerja dan harus menjamin bahwa akses pekerja tidak berisiko langsung dari struktur bangunan.

4. Teknik sipil Teknik sipil tentu saja salah satu pekerjaan yang paling penting dalam industri konstruksi. Ini melibatkan tugas perencanaan, mengatur, dan memastikan keamanan keseluruhan pekerjaan. Scaffolding sangat penting ketika insinyur sipil datang untuk mensurvei kemajuan pekerjaan konstruksi. Bahkan jika fitur konstruksi kecil diabaikan atau tidak direncanakan, itu dapat mengakibatkan hasil yang buruk. Oleh karena itu, memiliki mekanisme dukungan yang tepat untuk insinyur sipil dan tenaga kerja sangat penting untuk proses ini.

5. Inspeksi bangunan Biasanya, inspeksi bangunan melibatkan pemeriksaan kredibilitas dan keamanan struktur. Ini sering melibatkan peninjauan bagian dari infrastruktur yang terletak ratusan meter di atas tanah, yang memerlukan peralatan penting dan prosedur keselamatan di tempat. Peralatan yang digunakan dalam posisi harus mematuhi semua standar dan peraturan keselamatan saat ini untuk menyingkirkan kemungkinan bencana yang tidak diinginkan dan dapat dicegah.

Scaffolding sangatlah penting di waktu dukungan diperlukan untuk melakukan pekerjaan; ini tidak hanya memungkinkan pekerja untuk bekerja dengan mudah tetapi juga menjamin keselamatan para pekerja. Selalu dapatkan scaffolding yang tahan lama dari perusahaan scaffolding bereputasi. Selain itu, perusahaan scaffolding ternama dapat memberikan harga yang lebih baik.