Mana yang Lebih Baik? Beli atau Sewa Scaffolding

Diperbarui: 13 Okt 2020


Apakah Anda dalam bisnis konstruksi atau dalam bisnis merenovasi properti? Jika Anda menjawab ya untuk pertanyaan ini, Anda akan menyewa atau membeli scaffolding untuk menyelesaikan proyek Anda. Apakah harus membeli atau menyewa scaffolding? Keputusan terbaik sangatlah penting untuk proyek Anda. Berikut beberapa pertimbangannya.

Kelebihan jika menyewa scaffolding

1. Lebih murah

Jika Anda menyewa scaffolding, biaya yang Anda keluarkan pasti relatif lebih murah. Dan biasanya, biaya tersebut dikenakan per periode tertentu (per bulan, per minggu, atau per hari) yang tentu bisa disesuaikan dengan kebutuhan proyek.

2. Tidak perlu memikirkan penyimpanan

Peralatan scaffolding merupakan material yang cukup memakan tempat dan cukup berat karena jumlahnya banyak (untuk proyek besar) dan bahan dasarnya besi. Sewaktu proyek berlangsung dan jika scaffolding belum dipasang, tentu pasti ada tempat penyimpanannya untuk memastikan keamanannya. Tapi setelah proyek selesai, kontraktor harus berpikir di mana menyimpannya jika membeli. Tetapi jika hanya menyewa, maka kontraktor tidak repot mempertimbangkan tempat penyimpanannya karena hanya akan mengembalikannya ke supplier.

3. Ready stock

Kebanyakan supplier Scaffolding memiliki stok scaffolding yang ready cukup banyak untuk disewakan. Tetapi beda halnya dengan pembelian, karena proses produksi yang memakan waktu menyebabkan scaffolding baru tidak langsung ready pada saat dibutuhkan (apalagi dalam yang jumlah yang banyak)

Kelebihan jika membeli scaffolding

1. Ketersediaan yang mudah

Jika Anda membeli scaffolding untuk kebutuhan Anda, Anda akan selalu memilikinya saat dibutuhkan. Di sisi lain, jika Anda menyewa, Anda mungkin tidak selalu memiliki peralatan ini bersama Anda dan jika tugas darurat muncul, Anda harus mengatur waktu untuk menyewa lagi agar Anda dapat menyelesaikan tugas Anda, yang mungkin menunda keseluruhan proses.

2. Keterbatasan pada peralatan sewaan

Hal yang paling penting untuk direnungkan saat menyewa sistem scaffolding adalah mungkin ada batasan tertentu yang akan mencegah Anda membawa seluruh scaffolding Anda ke tempat yang jauh. Jika Anda memiliki tugas yang akan membawa Anda jauh dari kota asal atau di luar pulau, Anda mungkin tidak diizinkan untuk membawa seluruh sistem scaffolding sewaan bersama Anda sejauh itu.

3. Administrasi yang tidak begitu rumit

Tidak seperti menyewa, proses administrasi membeli scaffolding cenderung lebih mudah, karena sifatnya cash and carry. Sedangkan dalam menyewa, Anda mungkin diminta untuk memberikan beberapa kelengkapan perusahaan dan penyewaan.

Sekarang setelah kita tahu kelebihan jika kita membeli atau menyewa scaffolding, Anda akan berada dalam posisi yang jauh lebih baik untuk memutuskan apa yang terbaik untuk kebutuhan proyek Anda.

135 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua