4 Hal yang Harus Diingat Ketika Membeli Scaffolding

Diperbarui: 13 Okt 2020


Ketika harus membeli scaffolding, Anda harus memilih produsen scaffolding yang menghasilkan barang berkualitas dan aman karena keselamatan orang yang menggunakannya selalu dipertaruhkan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat saat Anda membeli scaffolding.

1. Mengenal standar

Penting untuk mengetahui standar pengukuran dan kekuatan scaffolding sesuai aturan konstruksi. Ada berbagai jawaban mengenai standar scaffolding berikut jenis scaffolding, material pembuat scaffolding, ukuran scaffolding dll. Carilah sertifikasi dan spesifikasi yang mendukung kapasitas daya dukung scaffolding secara keseluruhan.

2. Jangan membeli hanya karena murah

Banyak supplier scaffolding yang memproduksi scaffolding di bawah standar dengan harga lebih murah. Meskipun proyek dapat menghemat banyak uang dengan membeli peralatan seperti itu, tapi itu meningkatkan kemungkinan timbulnya kecelakaan sampai sepuluh kali lipat. Scaffolding yang berkualitas mungkin sedikit lebih mahal tapi pada akhirnya akan menghasilkan penghematan besar di masa depan.

3. Miliki dukungan teknis

Kita tidak mungkin dapat menentukan kapan satu bagian scaffolding tidak berfungsi. Bila itu terjadi, Anda akan memerlukan dukungan teknis segera. Anda akan bisa menghemat uang dan waktu dan memastikan keamanan. Bagian yang tidak berfungsi dapat diganti per bagian, dibanding mengganti keseluruhan bagian scaffolding, karena hal itu akan terbukti cukup mahal dan memakan waktu.

4. Lakukan pembelian dari toko-toko lokal

Alasan mengapa hal ini disarankan, adalah membantu Anda mendapatkan akses ke tim dukungan teknis dengan cepat jika terjadi kesalahan dengan scaffolding. Dan scaffolding lokal pun dapat mengirimkan peralatan dengan relatif lebih cepat dengan ongkos yang lebih murah.