top of page
Cari
  • JawaPos.com

Marak Pengembangan Konstruksi, Indonesia Jadi Incaran Pemodal


-Menteri PUPR M Basuki Hadimuljono (Dok JPNN)

Indonesia telah menjadi raksasa pasar jasa konstruksi di Asia Tenggara dengan nilai mencapai Rp 3.471 triliun. Besarnya potensi ini telah mendorong masuknya minat asing untuk masuk ke Indonesia, balik untuk menanamkan modalnya maupun para pencari kerja.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendorong pekerja konstruksi nasional untuk terus meningkatkan kemampuannya dan melakukan sertifikasi.

“Saudara sekalianlah yang akan menentukan arah pembangunan infrastruktur kita. Dan harus diingat, harus bersertifikat, karena dengannya saudara sekalian bisa maju dan berkompetisi dengan pekerja luar negeri,” ujar Basuki di ajang lomba pekerja konstruksi 2016 di Jakarta, Selasa (8/11).

Menteri Basuki didampingi oleh Dirjen Bina Konstruksi Yusid Toyib memberikan semangat kepada para pekerja yang menjadi ujung tombak pembangunan konstruksi.

Menurutnya dengan memperoleh sertifikasi dapat menjadi modal untuk para pekerja konstruksi terjun dan diakui di dalam pekerjaan konstruksi.

“Bagi tenaga kerja konstruksi, sertifikat ini seharusnya menjadi modal Anda untuk mendapatkan pekerjaan. Tanpa sertifikat tidak boleh sembarangan orang melakukan pekerjaan konstruksi” tambah Basuki.

21 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page