Pemasangan konstruksi skywalk, Jalan Cihampelas akan ditutup besok


Skema rancangan Skywalk Jalan Cihampelas. ©2016 Merdeka.com

Penutupan jalan hanya dilakukan pada malam hari saja yakni dari pukul 20.00 - 05.00 WIB.

Jalan Cihampelas diputuskan ditutup selama 12 jam untuk pengerjaan konstruksi baja dalam pembangunan jalan layang bagi pejalan kaki atau skywalk. Hal ini diungkapkan Coorporate Secretary PT Ligatama Graha Mandiri Ika Rahmat Komara selaku pengembang proyek skywalk.

Keputusan ini menyusul adanya pertemuan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. "Akhirnya disepakati penutupan besok (Rabu) dilakukan dengan adanya perubahan waktu dari rencana awal," kata Ika kepada wartawan di Cafe Street Kitchen, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Selasa (8/11).

Ika menyebutkan Jalan Cihampelas akan ditutup pada pukul 20.00 WIB hingga 08.00 WIB. Penutupan ini mulai berlaku pada Rabu (9/11) esok hingga 11 hari ke depan. "Penutupan akses jalan di kawasan tersebut bertujuan untuk mempelancar pengerjaan skywalk ," katanya.

Ika menuturkan, awalnya pihaknya mengajukan permintaan Jalan Cihampelas dua waktu yaitu pada pukul 08.00 WIB-17.00 WIB dan 23.00 WIB-05.00 WIB. Namun berdasarkan pertimbangan kebutuhan masyarakat maka jadwal tersebut diubah.

Sebelumnya Ridwan Kamil meminta agar pengerjaan hanya dilakukan pada malam hari agar tidak mengganggu aktivitas warga. Hal itu untuk mengantisipasi dampak negatif bagi masyarakat khususnya pengguna jalan dan para pelaku usaha di Jalan Cihampelas.

"Setelah berdiskusi dengan pak wali, beliau menyarankan pagi hari jangan ditutup. Karena khawatir mengganggu kegiatan usaha para pemilik toko dan PKL di sekitar Cihampelas. Jangan sampai mereka rugi dengan penutupan pagi hari," kata Ika.

Ridwan Kamil sendiri meminta masyarakat untuk memaklumi adanya pengalihan arus selama pengerjaan selama pembangunan proyek. Pengerjaan proyek skywalk ini terbilang rumit karena pengerjaan proyek dilakukan di ruas jalan Cihampelas. Penutupan jalan ini rencananya hanya sampai pemasangan kontruksi yang membutihkan waktu 10 hari. "Iya ini proyeknya susah, buat proyek di tengah jalan. Jadi intinya harus saling memaklumi dan tidak lama hanya 10 hari target akhir Desember selesai," kata pria yang akarab disapa Emil.

Selama penutupan jalan tersebut, masyarakat diminta untuk mengunakan jalan alternatif yakni melalui Jalan Lamping, Jalan Bocsha, Jalan Sampurna, Jalan Sejahtera, Jalan Makmur dan Jalan Prof Eyckman. Sedangkan jalan alternatif yang kedua, yakni melalui Jalan Bapa Husein, Jalan Boscha, Jalan Sampurna, Jalan Sejahtera, Jalan Makmur dan Jalan Prof Eyckman. Dari infomrasi terbaru penutupan jalan hanya dilakukan pada malam hari saja yakni dari pukul 20.00 - 05.00 WIB.

Sumber: http://bandung.merdeka.com/halo-bandung/pemasangan-konstruksi-skywalk-jalan-cihampelas-akan-ditutup-besok-1611084.html

#konstruksi #pengembang #proyek #scaffolding

29 tampilan0 komentar